Jumat, 27 Januari 2017

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah - Apa yang biasanya Anda kirim melalui bluetooth pada smartphone? Foto? Lagu? Atau Dokumen? Apakah Anda tahu dan pernahkah Anda menggunakan bluetooth untuk mengirim sebuah aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone? Kalau Anda belum tahu dan ingin mengetahui caranya, maka silahkan Anda teruskan membaca artikel berikut ini karena pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang sangat mudah dan cepat yang kami kutip dari website Teknosoul. Ini dia caranya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

1. Mengirim Aplikasi Lewat Share It
Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Share It. Kalau Anda ingin menggunakan Share It untuk mengirim aplikasi, maka ada hal yang harus terlebih dulu Anda perhatikan yakni kedua smartphone yakni smartphone yang digunakan untuk mengirim serta smartphone yang merupakan penerima aplikasi yang dikirim tadi haruslah sudah terinstal aplikasi Share It ini. Untuk cara mengirim aplikasi lewat Share It, Anda bisa ikuti langkahnya berikut.
  • Pada tampilan awal,  terdapat 2 pilihan yakni Send dan Receive. Untuk mengirim aplikasi, silahkan Anda pilih Send.
  • Silahkan pilih terlebih dahulu aplikasi yang mau dikirim. Kalau sudah, silahkan pilih Next.
  • Tunggu beberapa saat sampai smartphone Anda mendeteksi perangkat yang mau menerima aplikasi. Kalau perangkat smartphone penerima sudah terdeteksi, silahkan Anda klik avatar si penerima aplikasi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai semua aplikasi selesai terkirim. Kalau sudah selesai, silahkan klik Finish.
2. Mengirim Aplikasi Menggunakan APK Share
Cara selanjutnya untuk mengirim aplikasi android yang sudah terinstal adalah menggunakan APK Share. Yang membedakan aplikasi ini dengan ShareIt adalah si penerima aplikasi tidak perlu menginstal aplikasi yang serupa pada smartphone nya, tidak seperti ShareIt yang mengharuskan kedua smartphone menginstal aplikasi tersebut sehingga tentunya dirasa lebih praktis.
  • Saat pertama aplikasi dibuka, langsung terlihat daftar aplikasi yang terinstal di smartphone. Silahkan Anda pilih aplikasi yang mau dikirim.
  • Kalau sudah, tekan Send/Share yang letaknya terdapat di sebelah bawah.
  • Pilih Bluetooth sebagai media pengirimannya.
  • Terakhir, pilih perangkat yang mau menerima aplikasi yang dikirim tadi. 
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai dikirim. Lama tidaknya waktu pengiriman tentu bergantung pada jumlah aplikasi yang dikirim.
3. Mengirim Aplikasi Menggunakan Clean Master
Aplikasi yang satu ini memang multiguna. Selain bisa diandalkan untuk membersihkan file sampah pada smartphone, Clean Master juga bisa dimanfaatkan untuk mengirim aplikasi smartphone dimana pada aplikasi ini sudah tersedia fitur backup yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim aplikasi ke smartphone lain. Untuk cara cara mengirim aplikasi lewat Clean Master, silahkan perhatikan langkah dibawah.
  • Bukalah Clean Master, kemudian pilih menu Tools yang letaknya ada di sebelah bawah.
  • Selanjutnya, pilih menu App Manager.
  • Pada menu App Manager, Anda akan menemukan beragam daftar aplikasi yang terinstall di smartphone. Silahkan Anda tentukan dan pilih aplikasi mana saja yang mau dikirim dengan memberikan tanda ceklis. 
  • Selanjutnya, Anda akan melihat tanda segitiga kecil yang posisi letaknya ada dibawah kotak ceklis. Silahkan Anda tap segitiga tersebut dan pilih “Back up installation package”.
  • Kalau sudah, silahkan Anda masuk ke File Manager atau File Browser yang ada di smartphone, cari folder bernama “cleanmaster” lalu masuk lagi ke folder yang ada didalamnya bernama “backup”.
  • Pada folder “backup” tersebut akan terlihat aplikasi yang sudah Anda pilih tadi. Untuk mengirim aplikasi tersebut, tandai aplikasinya, klik option lalu pilih Send/kirim dan gunakan bluetooth sebagai media pengirimannya.
Itulah dia cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Cara mengirim aplikasi untuk masing-masing brand smartphone juga tidak ada perbedaan dan hampir serupa, baik itu cara mengirim aplikasi lewat bluetooth HP Oppo, Asus, Lenovo, Xiaomi atau yang lainnya. Semoga tips mengenai cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth ini bisa bermanfaat dan semoga berhasil!
(Source: Teknosoul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar